Ini Dia Pengertian Blog,Blogger, dan Blogging Yang Mungkin Belum Sobat Ketahui

Salam Sobat .......

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai hal yang mendasar dalam dunia Blog, yakni pengertian dari kata Blog,Blogger dan Blogging.Nah...dari ketiga kata ini memiliki kata dasar yang sama yakni Blog.Lalu apakah yang dimakasud dengan Blog ? Sebelum membahas lebih lanjut alangkah baiknya sobat pahami paragraf berikut.


       Oke......pada era digital yang serba maju ini memang memudahkan sobat dalam mencari berbagai informasi yang dibutuhkan dengan adanya Internet.Bagaimana tidak, dengan hanya bermodalkan gedget dan kuota saja sobat sudah bisa mengakses berbagai informasi yang ada diInternet.Tidak seperti dulu, jika mau mencari tips kesehatan maka salah satu langkahnya harus bertanya kepada pakar atau membeli buku tentang Tips kesehatan.Tetapi sekarang sobat tinggal mengetikan kata kunci “Tips Kesehatan” di Google saja sudah muncul berbagai situs atau Blog yang berisi tentang Tips Kesehatan.

      Nah....lalu apakah yang dimaksud dengan Blog ? Apakah sobat sudah agak mengerti tentang Blog dengan membaca paragraf diatas ? Bagi sobat yang masih belum paham tidak usah berkecil hati, Mending langsung saja baca artikel ini sampai bawah........

1.Pengertian Kata Blog

     Blog (Merupakan singkatan dari Web Log) adalah sebuah aplikasi Web yang memuat/berisi beraneka macam tulisan-tulisan dan gambar-gambar pada sebuah halaman Web.Blog ini dapat sobat akses dengan menuliskan suatu kata kunci (Keyword) pada Search Engine seperti Google,Bing,Yahoo dan lain sebagainya.Media Blog ini dipopulerkan pertama kali oleh pihak Blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Labs yang pada akhirnya dapat dimiliki oleh pihak Google pada tahun 2002.

      Untuk manfaatnya sendiri memang berbagai macam, tergantung dari tujuan sipemilik Blog.Ada yang cuma buat catatan harian,media publikasi, dan ada juga orang yang membuat Blog sebagai fungsi Ekonomis, yaitu sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan (Keuangan).Wow....apakah bisa ? Tentu saja, dengan melalui sebuah progam periklanan sobat dapat meraup dollar ataupun rupiah dengan mudah.Sekarang ini banyak progam periklanan yang bersedia bekerja sama untuk menayangkan iklan mereka.

     Salah satunya adalah Google Adsense, banyak orang yang ingin untuk menjadi Publishernya karena bayaran yang diberikan memang tinggi dibandingkan progam periklanan lainya.Tetapi untuk menjadi Publishernya bukanlah hal yang mudah.Karena adanya seleksi yang sangat ketat, bahkan ada sebagian yang menyerah dan memilih alternatif progam periiklanan lainya, seperti AdNow ,Revenuhist , Propeller Ads, Pop Cash , Pop Ads , Chitika, Infolinks, dan lain sebagainya.

2.Pengertian Kata Blogger

      Blogger adalah sebutan untuk untuk orang-orang yang memiliki dan mengelola dengan telaten blog yang ia miliki.Atau juga bisa diartikan seseorang yang mempunyai satu atau lebih Blog yang ada diInternet dan selalu men-Update (Memperbarui) artikel dari Blog yang ia kelola.Dimana isi dari Blog itu berisi informasi-informasi yang bermanfaat bagi orang lain.

   Jadi secara singkatnya Blogger merupakan sebutan bagi orang mempunyai Blog dan mengelolanya.Lalu apakah saya juga seorang Blogger ? Ya,bisa dibilang seperti itu.Sebenarnya tujuan saya mempunyai Blog sendiri untuk dijadikan media Belajar,mengapa ? karena dengan mempunyai Blog maka saya harus mencari referensi dari berbagai sumber misal dari buku ,internet ,atau bahkan bertanya dengan teman.

    Misal nih....saya sebenarnya adalah anak TKJ yang dikhususkan diTehnik Komputer dan Jaringan.Tapi sejak saya membaca disitus-situs dan buku-buku atau bertanya dengan teman maka sayapun mendapat ilmu yang baru misal Desain Grafis, Memanipulasi Foto, Mengedit Vidio, Membuat Animasi,dan lebih mendalami jurusan saya.Sangat bermanfaat bukan ?

3.Pengertian Blogging

       Blogging merupakan kegiatan atau aktivitas seorang Blogger dalam mengelola Blog yang ia miliki dengan cara memperhatikan kualitas konten,mengatur tampilan Blog,menjaga kestabilan Blog dan semua aktivitas yang berkaitan dengan Blog.

        Sobat dapat melihat menu “Blogging” yang ada di Blog Bagitutorialku ini.Nantinya dalam menu ini akan berisi artikel yang membahas tentang aktivitas Blog seperti cara optimasi SEO,mengatur Widget,mendaftar dan memasang iklan,mengatur artikel dan lain sebagainya.

     Nah.......Bagaimana apakah sobat sudah paham ? Oke....sekian postingan saya kali ini, semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi sobat-sobat semua.Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan postingan ini.Bila ada yang ingin sobat tanyakan , silahkan sobat berkomentar di bawah.
 

Popular Posts